PS

I'm a VIP

Sabtu, 31 Desember 2011

Liburan di kota Bogor part.1

Haaaah. hampir seminggu nggak nge-post bagaikan seminggu nggak boker. pikiran nggak bisa di utarakan dengan benar. sebenernya gue ngilang karena terlibat dengan liburan hebring di gunung. maklum di gunung boro-boro sinyal hape, warnet aja nggak ada. hiyyyaaaaaaat. banyak yang mau di ceritain. diawali dengan liburan gue.


Tanggal 26 Desember 2011, Senin
gue berangkat jam 9 pagi dari Kebon Sirih menuju Gondangdia buat naik kereta api Commuter yang ke Bogor. gue berangkat dari rumah sama Emak, Bapak, si Eneng, si Enci, Jasmin(adenya Enci), Ukas(adenya Enci yang paling kecil), Bias, Baleng, Yu'Hanny, Moncos & Opay (Temen Abang gue), Alif & Raldi(anaknya temen bokap gue). pokoknya ini kali pertama gue naik kereta. dan kesan gue tentang kereta api Commuter ini adalah 2 jempol deh. kayaknya jalan dari Jakarta ke Bogor jadi nggak lama gitu. hahaha.

sampe di Bogor, kita nyarter angkot dan pergi menuju Ciapus, lokasinya ada di bawah Gunung Halimun Salak. nggak tau deh tuh si sebelah mana persisnya. sampe sana gue merasakan suatu kedamaian abadi. haaaaaahhh. tempatnya asik banget. dingin kayak di Singapura kalo lagi winter (sotoy). yang gue lakukan disana pertama kali setelah sampai adalah makan. yeeeaaaah. makan. gue makan Indomie goreng, terus di sambung lagi makan Mi rebus. hahaha. kacau yah si Jihan!! tapi emang hawa dingin disana yang bikin perut karung gue cepet laper.

disini rumah tempat gue tinggal selama liburan

selesai makan, kita semua langsung naik keatas gunung. dan nongkrong di bale kebon di tengah hutan. beeeeehhh. mana pas kita semua kesana tiba-tiba hujan turun dengan derasnya!! euuuuh. manteb bener!! gue aja sampe kedinginan. nggak akan ada deh yang bisa ngalahin hawa di Gunung!!

muka gue merengket gara-gara dingin

di bale ini gue tidur-tiduran sambil mainan The Sims 3 : Ambitions di Hape gue sampe hp-nya lowbet. abisnya gue pengen buka facebook di gunung nggak mungkin kan! orang nggak ada sinyal gituuuuu.

abis dari bale, gue turun dan balik ke rumah yang tadi buat makan lagi. ya, makan lagi. hahahaha. gue rasa berat gue nambah lagi nih!! abis makan, gue mandi dan main di halaman depan rumah sama anak-anak tante gue. sambil dengerin lagu-lagu Korea. hahaha.

Tanggal 27 Desember 2011, Selasa

hari ini gue mau pergi berenang di Curug luhur. lokasinya dari Ciapus naik lagi keatas. terrrruuus ke atas. sampe disana, ternyata tempatnya nggak asyik. soalnya bayar sih 30rebu. mahaaaaallll. akhirnya kita muter balik ke arah Curug Nangka.


naaaah. ini dia si Curug Nangka tempat gue berenang. asik kan tempatnya??

gue berenang sama sepupu-sepupu gue rame-rame sampe badan gue pada beku kedinginan. terus abis itu gue makan mie rebus di tukang-tukang dagang yang ada disana. abis makan mi, gue renang lagi. maklum lah di kota kagak ada yang kaya beginian. 

pas mau pulang, ujan turun. yang serunya pas ujan turun adalah, banyak banget monyet hutan yang turun kebawah buat nyari makanan sambil neduh. karena bakat 'pawang monyet' yang di miliki bokap gue, dia turun ke sungai lagi buat ngasih makan si monyet-monyet yang turun dari atas gunung. hooooowwww. banyak banget monyetnya!! malah ada emak monyet yang turun sambil gendong-gendong anaknya. jadi terharu ngeliatnya. lohhhhhh?

Tanggal 28 Desember 2011, Rabu

pagi-pagi gue bangun dan langsung mandi. hari ini kita semua mau nongkrong di Kebun Raya Bogor. hahaseeeeeekkkk. jam sembilan siang kita semua turun gunung buat nyari Singkok sama Jagung buat di bakar nanti malem sekalian jalan-jalan menyusuri kota Bogor sekalian juga main ke Museum Zoology dan Kebun Raya Bogor. 

Otannnn, nengok kesini nak!! jangan ngeliat keatas terus!!


dirumah Papa yang baru. :D

di Makam Belanda Kebun Raya Bogor

katanya, kuburan Belanda ini udah ada sejak tahun 1800-an. yang di kubur disini juga merupakan orang-orang kaya Belanda. disini juga ada makan Van Deen Boosch kalo nggak salah dia yang membuat VOC dimasa penjajahan Belanda di Indonesia. suasana serem disini tuh ngena banget! di tempat yang lain sejuk. kayaknya cuma disini doang yang dingin. hiiiyyyy. gue foto-foto disini juga pake numpang-numpang dulu, Assalamualaikum dulu. wah, pokoknya hati-hati banget deh! secara didalem kuburan ini masih ada mayatnya gitchu looooooh.

foto di jembatan merah

histori tempat ini juga seru. katanya, bagi anak muda yang jomblo, kalo lewat sini bakalan dapet pacar dalam waktu dekat tapi buat yang udah punya pacar, katanya bisa putus. waaaaaaah. ini sih aji mumpung. bukannya percaya atau gimana. tapi sebagai jomblonista yang galau karena cinta, tempat ini jadi tempat pelampiasan yang tepat. kalo bener kan lumayaaaaan. hahahahaha. jangan salah. jembatan ini kalo yang lewat lebih dari 5 orang, jembatannya goyang-goyang kayak mau rubuh gitu.

abis dari kebun raya, kita jalan-jalan lagi buat nyari tempat makan. dan gue dapet makanan khas Bogor yang namanya Laksa. rasanya asyik banget cuuuuyy. lontong pake kuah santen terus pake toge, pokoknya macem-macem isinya. 

abis makan laksa, kita jalan lagi.gue pengen berburu roti unyil Venus yang ada di kawasan Jln. Padjajaran Bogor. beeeeeeuuuh. rasanya tuh macap abeeeeeessssss...........

To Be Continued.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar